Sindrom 18 month sleep regression baby whisperer sebenarnya sangat umum terjadi pada anak di usia sekitar 18 bulan. Hal ini disebabkan anak sudah mulai memiliki dunianya sendiri. Keasyikannya untuk bermain dan mengenali benda-benda yang ada di sekitarnya tentu saja membuatnya sangat asyik dan memiliki kencenderungan untuk mulai melakukan penolakan untuk acara tidur. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa anak akan menjadi mudah merasa tidak enak badan. Kondisi tubuhnya akan menjadi sangat mudah mengalami penurunan. Sistem kekebalan tubuhnya menjadi sangat rentan terkena penyakit. Alasan inilah yang menyebabkan kesulitan tidur dari anak Anda harus segera diatasi dengan baik.

Penyebab sindrom 18 month sleep regression baby whisperer cukup beragam. Namun sebenarnya sindrom ini biasa diatasi dengan baik. Caranya dan kuncunya adalah kedisiplinan ibu. Kesabaran ibu untuk membuat pola jam tidur anak menjadi lebih teratur tentu saja menjadi sangat wajib untuk dilakukan. Sebab jika Anda tidak disiplin dalam menerapkan jam tidur anak Anda, maka akibatnya anak Anda akan kesulitan untuk mengatur jadwal tidurnya sendiri. Meskipun cara ini agaksedikit membutuhkan waktu lama, namun cara ini dinilai cukup efektif untuk mengembalikan siklus tidur anak Anda menjadi lebih teratur. Kedisiplinan Anda sebagai seorang ibu dan juga kesabaran Anda dalam memberikan pelatihan penjadwalan pola tidur yang efketif untuk anak Anda tentu saja akan memberikan dampak yang cukup baik untuk perkembangan fisik anak Anda.

Mengatasi sindrom 18 month sleep regression baby whisperer dengan cara mendisiplinkan anak untuk tidur pada jam tertentu juga tidak bisa dilakukan dengan cara yang keras, namun lakukan dengan penuh kelembutan. Cara ini dinilai cukup ampuh untuk membuat anak tidur tepat pada waktunya. Situs babysleeptimes.com memiliki beberapa teknik dan cara ampuh mendisiplinkan waktu tidur anak. Serta jangan lupa saat akan tidur putarkan musik yang lembut juga bisa membantu anak untuk lebih merasa tenang dan juga merasa nyaman ketika akan tidur. Musik pengantar tidur yang lembut bagi anak cukup membuat pikirannya lebih rileks dan tenang serta siap untuk tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *