Hutan Mangrove Kulon Progo

Menelusuri Keindahan Alam Jogja Dengan Berwisata di Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo, Tidak diragukan lagi, Jogja telah menjadi sebuah daerah yang selalu memanjakan para pengunjungnya dengan berbagai macam pilihan tempat wisata yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Kulon Progo merupakan salah satu daerah di Jogja yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang tersedia. Beberapa objek wisata yang menjadi favorit para pengunjung, seperti Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik. Tidak hanya itu saja, baru-baru itu terdapat tempat wisata terbaru yang saat ini menjadi incaran para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang sedang berada di Jogja.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove merupakan salah destinasi wisata yang baru-baru ini terkenal di Jogja. Meskipun tempat wisata ini terbilang masih baru, namun kawasan wisata ini sudah mampu menyedot ratusan pengunjung yang selalu datang memadati tempat ini setiap harinya. Terdapat empat spot yang menjadi favorit para pengunjung yang datang, yaitu hutan Mangrove, Jembatan Api-Api, Pantai Pasir Kadilangu dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke tempat ini, sebelumnya simak beberapa informasi tentang akses menuju lokasi, harga tiket masuk, dan aktivitas yang bisa di lakukan saat di sana objek wisata Hutan Mangrove Kulon Progo.

Akses Menuju Hutan Mangrove Kulon Progo

Bagi Anda yang belum mengetahui dimana lokasi objek wisata ini, Hutan Mangrove berada di Desa Jangkaran, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Objek wisata ini berjarak kurang lebih 47 km dari titik nol atau dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Akses untuk menuju lokasi hutan mangrove ini terbilang cukup mudah. Bagi Anda yang berangkat dari Jogja, Anda bisa langsung menuju jalan Raya Wates – Purworejo dan selanjutnya pilih rute yang menuju ke Pantai Congot sampai memasuki jalan Deandels di Kecamatan Temon. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat melalui jembatan sungai Bogowonto. Setelah kurang lebih 100 meter, Anda bisa berbelok ke arah selatan dan ikuti petunjuk yang sudah tersedia. Jika masih merasa bingung, Anda bisa mengakses rute nya melalui aplikasi Google Maps yang ada di ponsel Anda.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Kulon Progo

Bagaimana dengan biaya masuk ke Hutan Mangrove ini? untuk Anda yang ingin berwisata di Hutan Mangrove, Anda akan dikenai retribusi sebanyak dua kali, yaitu saat masuk di wilayah Hutan Mangrove dengan biaya sebesar Rp 5.000,- per mobil. Setelah itu Anda akan langsung menuju lokasi penjualan tiket. Di sini terdapat beberapa spot yang bisa Anda pilih. Harga tiket masuk masing-masing spot objek wisata berbeda-beda. Sangat terjangkau sekali, bukan? Jadi pastikan untuk mengajak semua keluarga untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini.

Aktivitas di Hutan Mangrove Kulon Progo

Bagi Anda yang ingin berwisata di Hutan Mangrove, Anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali aktivitas atau kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti menikmati pesona pantai Kadilangu di sebelah Hutan Mangrove, berfoto di spot Jembatan Api-Api, berkunjung ke Maju Lestari dan masih banyak lagi.

Beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebelum berwisata di Hutan Mangrove ini, yaitu pastikan untuk berangkat pagi-pagi sekali agar bisa menikmati udara segar dan asri, gunakanlah sunblock atau pelindung kulit agar kulit Anda terhindar dari panasnya cahaya matahari, dan pastikan baterai hand phone, handycam dalam kondisi full karena banyak sekali spot-spot foto yang wajib untuk Anda abadikan.

Nah itu tadi sekilas tentang informasi terkait objek wisata Hutan Mangrove Kulon Progo yang wajib untuk dikunjungi. Semoga informasi di atas dapat semakin menambah wawasan Anda tentang objek wisata yang terdapat di Jogja.